Khamis, 20 Jun 2013

10 Destinasi Honeymoon Terbaik di Indonesia

Para honeymooners kini tak perlu keluar negeri hanya sekedar untuk berbulan madu. Selain biaya dan waktu yang dikeluarkan cukup banyak, ternyata masih banyak lokasi wisata di dalam negeri yang tak kalah cantiknya dengan yang di luar sana. Yuk, cari tau dimana saja.

1. Raja Ampat, Papua Barat

Surga dunia adalah nama lain tempat yang sudah terkenal sampai mancanegara ini. Keindahan pantai serta kecantikan bawah lautnya tak perlu diragukan lagi. Travelers dan pasangan bisa bersantai dan puas menikmati lautan biru seolah hanya milik berdua.

2. Yogyakarta

Kota Gudeg ini sungguh sempurna untuk dijadikan tujuan bulan madu. Travelers bisa wisata kuliner di sepanjang Marlioboro dan membeli aneka souvenir disana. Habiskan hari bersama pasangan dengan menjelajahi obyek wisata seperti, Taman Sari, Istana Ratu Boko, Candi Prambanan, beraneka macam desa wisata, hingga Pantai Parangtritis dan Pantai di Gunungkidul. Jangan lupa juga untuk menyaksikan Sendratari Ramayana di Candi Prambanan, yang berkisah tentanng cinta Rama dan Shinta.

3. Ubud, Bali

Semua pasti setuju jika di Ubud menjadi pilihan destinasi untuk bulan madu. Berbeda dengan Kuta yang penuh hingar binger anak muda, suasan di Ubud jauh lebih tenang dengan suasana sawah yang hijau. Obyek wisata yang seru dijelajahi bersama pasangan antara lain; Gua Gajah, museum seni, Pasar Sukawati dan masih banyak lagi.

4. Gili Nanggu, Lombok                                                     

Berjalan bergandengan tangan di tengah hamparan pantai berpasir putih sungguh romantis. Pilih saja  Gili Nanggu, Lombok. Disini hanya ada satu penginapan, yaitu Gili Nanggu Cottage. Menariknya, tidak sedikit peengantin baru yang menginap di cottage yang bergaya tradisional lengkap dengan atap jeraminya. Habiskan  waktu bersnorkeling dan bermain di pasir putih. Menikmati sunset di pantai akan menjadi penutup yang romantis saat bersama pasangan.

5. Danau Toba, Sumatera Utara

Kecantikan alam Danau Toba tak ada tandingannya. Berkeliling danau dengan pasangan diatas hamparan air biru dengan pemandangan hijau disekeliling sungguh menyejukkan hati. Bermalam bersama pasangan di penginapan sekitar danau dan nikmati kecantikan Danau Toba khusus hanya untuk anda berdua.

6. Pulau Ora, Maluku

Lautan biru kehijauan nan jernih, menjadi menu utama di pulau ini. Alam bawah lautnya pun tak kalah mempesonanya di pulau yang konon kecantikannya mirip dengan pulau Maladewa ini. Uniknya, resortnya berada tepat diatas air laut sehingga ketika travelers membuka pintu kamar saat pagi, birunya air laut seolah mengajak travelers untuk bermain bersama. Pokoknya, pengalaman once in a lifetime!

7. Pulau Moyo, NTB

Satu lagi surganya para honeymooners, yaitu Pulau Moyo di NTB. Menjelajahi hutan rimba adalah aktivitas seru lain yang bisa dilakukan berdua selain menikmati lautan dan pantainya yang luar biasa indah tentunya. Ada salah satu resor unik disini, bentuk bangunannya menyerupai tenda sehingga ketika terbangun di pagi hari, hamparan pasir putihnya seolah ikut menyapa travelers berdua. Hmm, mengagumkan bukan?

8. Kampung Sampireun, Garut

Resort ini merupakan destinasi favorit di Garut. Udara yang dingin, pemandangan danau yang asri serta suasana resort yang unik menjadi magnet utama tempat ini. Bungalow-bungalow yang terletak pinggiran dengan teras kamar yang menghadap danau membuat suasana semakin romantis. Habiskan waktu berperahu berdua, memberi makan ikan, makan malam romantis di tengah danau akan menjadi bulan madu yang tak terlupakan.

9. Bukittinggi, Sumatera Barat

Suasananya kota Bukittinggi yang tenang dan damai dan sejuk ini lah yang menjadi daya tarik utama pasangan  honeymooners. Beberapa objek wisata yang dapat travelers dan pasangan kunjungi seperti, Ngarai Sianok, Jam Gadang, hingga Lubang Jepang. Travelers pun bisa puas berkeliling kota dengan menyewa bendi, kendaraan tradisional seperti delman. Jangan lupa untuk berfoto bersama, karena pemandangannya sangat indah.

10. Makassar, Sulawesi Selatan

Sebagai salah satu kota terbesar di Sulawesi Selatan, Makassar tidak pernah sepi didatangi wisatawan. Mereka yang berkunjung umumnya tertarik akan suguhan kekayaan alam bawah laut seperti di Pulau Samalona. Atau menikmati sunset di Pantai Losari, merasakan sejuknya Malino atau mengunjungi benteng Fort Rotterdam yang bersejarah. Wisata kuliner disini juga seru loh dinikmati berdua pasangan.

Nah, semakin bingung kan mau pilih destinasi yang mana untuk bulan madu? :) Pilih yang tentunya travelers berdua paling suka dan sesuaikan dengan budget, untuk urusan hotel yang nyaman dan sesuai budget, pesan langsung di rajakamar.com. Happy honeymoon!

Tiada ulasan: